Rabu, 07 Desember 2011

Kemenangan City Tidak Bearti Apa-Apa

 
 
 
Gol David Silva tidak bisa menghantarkan Manchester City ke babak 16 besar. (Foto:Daylife)
MANCHESTER – Manchester City berhasil menumbangkan Bayern Munich dengan skor 2-0 di babak penyisihan Grup A Liga Champions, Kamis (8/12/2011) dini hari WIB. Sayang, kemenangan tersebut tidak berhasil menghantar mereka ke babak 16 besar.

Kemenangan City 2-0 lewat gol David Silva dan Yaya Toure tidak berati apa-apa,  pasalnya, Napoli berhasil mengalahkan Villarreal dengan skor 2-0 lewat gol Inler dan Hamsik. Napoli unggul satu poin atas Manchester City.

Dengan hasil ini, maka Bayern Munich dan Napoli menjadi tim yang mewakili grup A di fase knock-out. Munich yang berstatus juara grup akan berhadapan dengan tim runner up grup lain, sementara Napoli sebagai runner up harus berhadapan dengan tim yang berstatus juara grup.

Babak pertama:

Manchester City yang menjamu tamunya Bayern Munich, sejak kick-off babak pertama dimulai, langsung melakukan penyerangan ke daerah pertahanan Bayern Munich. Memasuki menit ke enam City mendapatkan peluang, sayang sundulan Aguero masih bisa ditangkap oleh kiper Munich, Hans Butt.

Munich yang bertandang ke Emirat Stadium tidak tinggal diam dengan serangan yang terus dilakukan oleh para pemain depan City. Munich lebih sering memanfaatkan serangan balik, namun sayang para pemain belakang The Citizens masih cukup sulit untuk ditembus oleh mereka.

City hampir saja unggul di menit ke 10, jika gol Lescott lewat sundulan tidak dianulir oleh wasit  Stephane Lannoy. Lescott dianggap telah melakukan pelanggaran, karena mengganggu kipper Butt.

Akhirnya kebuntuan anak-anak asuhan Roberto Mancini, terbayar pada menit ke 36 setelah David Silva berhasil melesatkan tendangan yang cukup kencang ke gawang Munich hasil operan Edin Dzeko.

Unggul 1-0 tidak membuat para pemain City mengendorkan serangannya, terbukti mereka terus melakukan serangan ke daerah pertahanan Munich. Silva dan Aguero lah sering merepotkan para pemain belakang Munich. Bahkan, Butt pun harus jatuh bangun mengamankan gawangnya dari serangan The Citizens.

Di sisa waktu, Munich coba memperkecil ketertinggalan, namun beberapa peluangnya tidak berbuah gol, hingga akhirnya wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama. Dan kedudukan masih 1-0 bagi keunggulan Manchester City.

Babak kedua:


Memasuki babak kedua City kembali tampil dengan daya gedor yang sangat kuat, meski telah unggul 1-0 atas Munich. Penampilan apik dari Edin Dzeko kembali berbuah manis bagi City, hasil operannya berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Yaya Toure di menit 52 dan berhasil menggandakan keunggulan City menjadi 2-0.
   
Munich yang sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar, tampil dengan kurang greget pada babak kedua ini. Terlihat hanya sesekali saja tim besutan  Jupp Heynckes ini memberikan ancama ke gawang Joe Hart.

Berbeda dengan para punggawa The Citizens yang tampil sangat ngotot demi mendapatkan tempat di babak berikutnya. Sejumlah peluang kembali tercipta, melalui kaki David Silva. Sayang peluang tersebut masih bisa dipatahkan oleh barisan belakang Munich yang mulai bermain dengan hati-hati.

Menit ke 70 City hampir saja menciptakan gol ketiganya, jika tendangan Nasri tidak berhasil diamankan dengan baik oleh kiper Munich. Butt memnag tampil cukup baik di bawah mistarnya pada babak kedua ini.

Mancini tidak tinggal diam, ia mulai mengganti amunisinya alhasil Dzeko dan Silva pun harus keluar dengan memasukan Balotelli dan de Jong di menit 81. Pergantian pemain ternyata tidak terlalu membawa perubahan bagi timnya.

Memasuki akhir babak kedua tensi permainan mulai sedikit mengendur dan City mulai kurang mengancam pertahanan Munich. Hingga babak kedua usai tidak merubah keunggulan city 2-0.

Susunan Pemain:


Manchester City:
25.Joe Hart,  4.V. Kompany, 6.Lescott, 22.G. Clichy, 15.S.Savic, 19.Samir Nasri, 18.G. Barry, 21.David Silva (Johnson ’84), 42.Yaya Toure (Balotelli ’81), 16.S. Aguero, 10.Edin Dzeko (De Jong ’77)

Bayern Munich:
22.H. Butt, 13.Rafinha, 17.J. Boateng, 28.H. Badstuber, 26.D. Contento, 44.A. Tymoschuk, 23.D. Pranjic, 30.Luiz Gustavo, 27.D. Alaba, 11.I. Olic, 9.N. Petersen (Usami ’81) (aor
 
sumber: okezone 
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews