Jumat, 30 Desember 2011

Bellamy Inspirator Kemenangan Liverpool


Comeback Steven Gerrard berakhir sangat manis/Getty Images
Comeback Steven Gerrard berakhir sangat manis/Getty Images
LIVERPOOL – Dua gol dari Craig Bellamy plus satu gol dari kapten Steven Gerrard membawa Liverpool mengalahkan Newcastle 3-1 sekaligus memberikan The Kop kado tahun baru yang istimewa.

Bellamy melesakkan dua gol untuk membawa The Reds balik unggul setelah sempat tertinggal oleh gol bunuh diri Daniel Agger pada menit 24.

Dia mencetak gol lewat tendangan keras di dalam kotak penalti pada menit 30 lalu menambah satu lagi lewat tendangan bebas dari jarak 25 meter pada menit 66.

Pada menit 78, Stevie G mencetak gol pertamanya sejak Oktober lalu untuk mengantarkan Liverpool ke posisi kelima dengan 34 poin dan menggeser Arsenal ke posisi keenam yang tertinggal satu angka.

Andy Caroll yang pindah dari Stadion Sports Direct Arena pada Januari 2010 lalu dengan transfer sebesar 35 juta pounds diturunkan sebagai starter menghadapi bekas klubnya itu.

Tapi Jose Enrique—eks pemain Toon Army lain—yang membuka peluang pertama saat umpan silangnya gagal dimaksimalkan oleh Stewart Downing pada menit 15. Selanjutnya, Charlie Adam melepaskan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti tapi masih melayang di atas mistar Tim Krul.

Justru Newcastle lah yang memecah kebuntuan di Stadion Anfield saat umpan silang bek sayap Ryan Taylor yang bermaksud ditujukan kepada striker Demba Ba malah membentur bek Daniel Agger dan mengecoh kiper Pepe Reina yang telah mati langkah.

Namun, empat menit kemudian Liverpool langsung membayar kontan. Sapuan lemah Cheik Tiote sukses disambar Bellamy dengan tendangan keras yang sanggup melewati kerumunan para pemain Newcastle ke sudut gawang.

Gol penyama kedudukan ini membuat tuan rumah bersemangat dan Downing serta Martin Skrtel nyaris membawa The Reds unggul beberapa saat kemudian. Sejam laga berjalan, sang kapten Gerrard akhirnya masuk lapangan menggantikan Adam.

Tujuh menit kemudian, Bellamy membawa Liverpool unggul saat tendangan bebasnya sempat menyentuh bek sayap Danny Simpson dan gagal diantisipasi oleh Krul.

Pada menit 70, Skrtel secara luar biasa menghalau bola sontekan Demba Ba yang bergulir ke gawang yang kosong di garis gawang.

The Kop di Anfield akhirnya bergemuruh saat Gerrard mencetak gol dari sudut sempit memanfaatkan umpan Jordan Henderson pada menit 78.

Dengan 34 poin, perolehan poin The Reds menyamai Chelsea tapi The Blues masih memiliki satu pertandingan di tangan dan baru akan bertanding nanti malam kala menjamu Aston Villa.

Susunan pemain:

Liverpool (4-2-3-1): 25-Reina; 2-Johnson, 37-Skrtel, 5-Agger, 3-Enrique; 26-Adam (8-Gerrard 59’) 20-Spearing; 19-Downing, 14-Henderson, 39-Bellamy (18-Kuyt 74’); 9-Carroll.
Pemain pengganti: 32-Doni; 23-Carragher, 34-Kelly; 33-Shelvey, 11-Rodriguez.

Newcastle (4-4-1-1): 26-Krul; 5-Simpson; 2-Coloccini, 6-Williamson, 16-Taylor (3-Santon 46’); 25-Obertan (28-Sammy Ameobi 85’); 4-Cabaye, 24-Tiote, 18-Gutierrez; 29-Vuckic (10-Ben Arfa 65’); 19-Ba.
Pemain pengganti: 35-Elliot; 14-Perch; 20-Best, 23-Shola Ameobi.

sumber: okezone

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews