Kamis, 01 Desember 2011

Eks Pangeran Bernabeu Antar Schalke Lolos

Jum'at, 2 Desember 2011 02:55 wib
Email
Foto: Raul Gonzalez Blanco (kiri) usai mencetak gol kemenangan untuk Schalke/ Daily Maverick
Foto: Raul Gonzalez Blanco (kiri) usai mencetak gol kemenangan untuk Schalke/ Daily Maverick
GELSENKIRCHEN – Raul Gonzalez sukses membawa Schalke 04, lolos ke babak 32 besar Europa League, setelah mengantarkan timnya menang 2-1, saat menjamu Steaua Bucuresti, di Gelsenkirchen, dini hari ini.

Ya, sontekan mantan pangeran Bernabeu tersebut, membuat Schalke memantapkan posisinya di puncak grup J, sekaligus ‘membelikan’ tiket untuk lolos ke babak 32 besar, dengan raihan 11 poin dari lima pertandingan yang sudah dilewati.

Keran gol pertama, dibuka tim tuan rumah, melalui tandukan kepala Kyriakos Papadopoulos di menit ke-25, setelah menerima umpan silang dari Jose Jurado. Akan tetapi, keunggulan The Royal Blues, hanya bertahan hingga 7 menit.

Gol balasan Steaua, ditorehkan Raul Rusescu, di menit ke-33. Gol tersebut diciptakan Rusescu, setelah lolos dari kawalan pemain belakang Schalke dan melepaskan sepakan yang tak mampu dihalau kiper Lars Unnerstall. Skor 1-1 tertahan hingga turun minum.

Permainan tempo tinggi yang diterapkan Schalke sedari awal pertandingan, tak mengendur, di menit-menit pertama babak kedua. Peluang pertama tuan rumah, terjadi di menit ke-54, lewat aksi Klaas-Jan Huntelaar. Akan tetapi, striker berjuluk The Hunter tersebut, gagal memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang.

Serangan bertubi-tubi yang dijalankan Schalke, akhirnya berbuah gol kedua. Kali ini melalui kaki sang kapten, Raul Gonzalez. Bomber berjuluk El Angel de Madrid tersebut, memaksimalkan scrimmage di depan gawang.

Bola sepakan Huntelaar yang sedianya mengarah ke gawang, disontek Raul dan mengecoh kiper hingga berbuah di menit ke-57. Alhasil, Kiper Ciprian Tatarusanu harus memungut bola untuk kedua kali dari sarangnya.

Schalke yang seperti tak puas dengan kemenangan 2-1, terus menggempur pertahanan wakil Rumania tersebut. Seperti pada peluang Papadopoulos di menit ke-70. Mirip dengan gol pertamanya yang berawal dari umpan silang Jurado, kali ini Papadopoulos gagal menanduk bola ke tujuan yang benar. Sundulannya masih melenceng ke atas mistar gawang.

Pelatih Steaua, Ilie Stan memasukkan beberapa pemain bertipe menyerang di pertengahan babak kedua, dengan harapan, bisa membalas kembali atau bahkan balik mengungguli tim tuan rumah.

Akan tetapi, sampai wasit Antonio Miguel Mateu Lahoz asal Spanyol meniup peluit panjang, skor tetap bertahan 2-1 untuk keunggulan Schalke 04.

Susunan Pemain:
Schalke 04: Unnerstall, Fuchs, Papadopoulos, Jones, Baumjohann/Draxler (65’), Jurado, Holtby/Moritz (78’), Matip, Hoeger, Raul, Huntelaar/Marica (83’)

Steaua Bucuresti: Tatarusanu, Latovlevici/Prepelita (68’), Geraldo Alves, Iliev, Martinovic, Bicfalvi, Brandan, Tanase, Bourceanu, Costea/Rosu (88’), Rusescu/Nikolic (69’)


sumber: oke zone
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews