Sabtu, 04 Februari 2012

Plus-Minus Van Persie

PERFORMA gemilang diperlihatkan Robin van Persie (RvP). Dia berhasil menyumbang dua gol saat Arsenal mengalahkan Aston Villa 3-2. Tapi, ada nilai minus yang dilakukan RvP dalam pertandingan itu, yang mana dia dituduh telah menyikut pemain Villa.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Emirates, Minggu (29/1/2012) malam WIB, para pendukung Arsenal memang dibuat deg-degan setelah Villa unggul 0-2 pada babak pertama. Gol dicetak oleh Richard Dunne dan Darrent Bent.

Tapi Arsenal harus berterima kasih kepada RvP. Penyerang internasional asal Belanda itu menyumbang dua gol lewat titik putih. Gol Theo Walcott di antara gol Van Persie membawa kemenangan The Gunners menjadi 3-2.

Ini nilai plusnya. Sepasang gol yang disumbangkan oleh Van Persie membuatnya berhasil menyamai rekor gol legenda hidup Arsenal, dengan menyumbang 120 gol selama berkarier bersama The Gunners.

“Berhasil mencetak 120 gol untuk Arsenal merupakan kehormatan besar buat saya. Dennis Bergkamp merupakan legenda hidup dan saya sangat respek terhadapnya. Jadi, bisa menyamai rekor golnya di Arsenal merupakan kebanggaan besar bagi saya,” kata Van Persie.

Sementara itu, ada nilai minus juga yang dilakukan oleh Van Persie. Pelatih Villa Alex McLeish mengklaim, penyerang 28 tahun itu telah melakukan sikutan terhadap pemainnya Carlos Cuellar, sehingga pantas mendapatkan kartu merah.

"Jika itu memang sikutan ke wajah, ya saya ingin FA untuk melihat tayangan ulang videonya. Saya tidak mau menuduh seorang pemain, tapi itu adalah sesuatu yang tidak anda sukai untuk dilihat," cetus McLeish dilansir Sky Sports, Senin (30/1/2012).

"Saya melihatnya secara langsung dan saya belum melihatnya dari televisi, tapi sepertinya sikut RvP telah mengenai wajahnya. Cuellar adalah bukan seorang pemain yang mudah terjatuh, jika memang tidak buruk," tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews