Minggu, 19 Februari 2012

Lionel Messi Show!




BARCELONA - Lionel Messi menunjukkan magisnya saat melakoni laga ke-200 bersama Barca. Bomber Argentina mencetak quattrick alias empat gol untuk membawa Barca melumat habis tamunya, Valencia dengan skor mencolok 5-1.

Barca memasang target meraih angka penuh saat menjamu Valencia di Camp Nou pada lanjutan La Liga, Senin (20/2/2/2012) dini hari WIB. Skema menyerang dengan mengandalkan Messi, Alexis Sanchez dan Pedro Rogriguez jadi andalan pelatih Pep Guardiola untuk mengikis selisih poin dengan Real Madrid yang mencapai 13 poin.

Namun, bukannya mencetak gol pembuka, Barca justru harus kebobolan lebih dulu di menit ke-9. Gelandang muda Valencia Sofian Feghouli melepaskan umpan silang yang gagal diantisipasi dengan baik oleh Victor Valdes, dan langsung disambar Pablo Piatti untuk membawa Los Che unggul 1-0.

Tersengat dengan gol cepat Valencia, Barca merespon dengan meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, di menit ke-22 Barca berhasil menyamakan kedudukan. Messi menandai laga ke-200nya dengan sebuah gol berkelas usai menerima umpan Pedro. Kedudukan sama kuat 1-1.

Tak puas dengan satu gol, Messi kembali mencatatkan namanya di papan skor lima menit berselang. Permainan cantik diperagakan Andres Iniesta yang mengirim umpan kepada Eric Abidal yang melakukan overlap. Sejurus kemudian, Abidal mengirim umpan mendatar yang langsung disambar Messi untuk membawa Barca berbalik unggul 2-1.

Keunggulan ini membuat Barca kian percaya diri. Serangan demi serangan pun terus dilancarkan. Di menit ke-40, Cssc Fabregas nyaris memperbesar keunggulan Barca andai tendangan akrobatiknya menyambut umpan lambung Dani Alves tidak melintas tipis si atas mistar.

Di menit-menit akhir babak pertama, Messi berpeluang mencetak hattrick setelah memainkan umpan satu-dua cantik dengan Pedro. Sayang, bola terobosan Pedro kepada Messi mampu diamankan Diego Alves, kiper Valencia. Skor 2-1 untuk Barca bertahan hingga turun minum.

Paruh kedua dimulai, Barca langsung tancap gas demi memastikan kemenangan. Tercatat, dalam 15 menit pertama, Barca setidaknya menciptakan empat peluang emas melalui Alexis Sanchez (47’), Cesc Fabregas (48’), Andres Iniesta (56’) dan sundulan Messi yang masih diselamatkan tiang gawang di menit ke-60.

Di menit ke-63, bek muda Barca Martin Montoya melakukan overlap dan melepaskan tembakan yang masih mampu diblok Diego Alves. Sayang, bola muntah gagal dimaksimalkan Fabregas setelah tendangannya melambung.

Valencia yang terus tertekan, sempat menciptakan peluang lewat tendangan keras Feghouli di menit ke-67. Namun, Valdes tampil cukup sigap untuk memblok bola.

Barca yang terus menekan akhirnya berhasil menambah keunggulannya di menit ke-76. Striker muda Christian Tello yang masuk menggantikan Pedro di menit ke-67, menusuk sisi kanan pertahanan Valencia dan melepaskan sepakan keras namun masih bisa diblok Alves. Bola muntah mengarah ke Messi yang langsung mengeksekusinya untuk mencatatkan hattrick. Barca kian menjauh 3-1.

Seakan tak puas dengan lesakkan tiga gol, Messi melengkapi sukses dengan mencetak quattrick di menit ke-85, dengan sebuah tendangan chip (cungkil) melewati penjagaan Alves. Messi 4, Valencia 1.

Tak puas dengan skor 4-1, Xavi Hernandez yang baru masuk menggantikan Andres Iniesta menutup pesta kemenangan 5-1 Barca, juga dengan tendangan chip melewati Alves.

Dengan tambahan tiga angka, Barca terus menjaga peluang bersaing merebut gelar juara dengan Real Madrid. Barca masih bercokol di peringkat dua dengan 51 poin atau menjaga gap tetap 10 poin dari Los Blancos di puncak klasemen.

Susunan Pemain:
Barcelona (4-3-3):
Valdés; Montoya, Piqué, Puyol, Abidal; Sergio Busquets, Fàbregas/Thiago (77’), Iniesta/Xavi (89’); Alexis, Messi, Pedro/Tello *68’)

Valencia (4-2-3-1): Diego Alves; Miguel/R.Costa (25’), Rami, Víctor Ruiz, Mathieu; Albelda, Tino Costa/Topal (82’); Feghouli, Jonas, Piatti/J.Alba (66’); Soldado

sumber: okezone

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews